Apa Manfaat Penggunaan Social Media Bagi Wanita?

Apa Manfaat Penggunaan Social Media Bagi Wanita? – Banyak penelitian yang telah membahas dampak dari penggunaan social media secara umum. Kebanyakan penelitian bahkan hanya berfokus untuk membahas aspek negatif dari social medianya saja seperti dapat menurunkan produktifitas dalam melakukan pekerjaan atau mengurangi kemampuan dalam melakukan interaksi sosial. Social media juga sering kali dianggap memiliki potensi untuk melakukan bullying yang cukup tinggi. Namun meskipun demikian ternyata penggunaan social media pun memiliki manfaat yang dapat dirasakan secara psikologis oleh seorang wanita. Saat ini pun sudah mulai dilakukan penelitian yang fokus penelitiannya pada dampak postif yang ditimbulkan dalam kebiasaan seseorang ketika menggunakan social media terutama untuk seorang wanita.

Kehadiran social media yang semakin mudah untuk diakses oleh banyak orang ini pun kerap menimbulkan banyak sekali perdebatan. Mengapa demikian? Pasalnya efek yang ditimbulkan oleh penggunaan social media ini sangat subjektif sehingga memunculkan banyak sekali anggapan yang berbeda-beda dan mengakibatkan perdebatan. Padahal social media diciptakan untuk dijadikan sebagai platform agar semua orang bisa melakukan interaksi secara cepat dan dapat dilakukan dimanapun. Selain itu kini social media juga dapat dijadikan sebagai penyebar informasi sekaligus sebagai iklan untuk mempromosikan segala hal, seperti mempromosikan produk permainan judi online atau bisnis online lainnya dengan sangat cepat dan sangat ampuh. Namun dibalik hal tersebut ternyata kehadiran social media memiliki manfaat tersendiri yang dapat dirasakan oleh para wanita. Lalu apa sebenarnya manfaat social media bagi para wanita yang ada di seluruh dunia?

Secara psikologis, seorang wanita memiliki penerimaan serta reaksi yang berbeda dalam menghadapi stress dan berbeda dengan kaum pria. Menggunakan social media bagi wanita ternyata dapat membantu untuk mengurangi stress dan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center menyebutkan bahwa wanita yang menggunakan media sosial memiliki tingkat stress yang cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan para wanita yang sama sekali tidak menggunakan sosial media atau hanya sedikit menggunakan social media dalam kehidupan sehari-harinya. Sehingga membuat mereka lebih bisa menyalurkan emosi yang dirasakan olehnya dan mengurangi beban yang dirasakannya meskipun hanya sedikit.

Tingkat stress yang lebih rendah tersebut disebabkan oleh seorang wanita memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk mencari tempat menyalurkan emosi yang mereka rasakan kepada banyak orang. Oleh sebab itu sebagai salah satu platform komunikasi saat ini penggunaan social media pun dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyalurkan emosi dan menyebarkan setiap momen yang membahagiakan ataupun menyedihkan untuk mengurangi stress yang dirasakan oleh perempuan. Kegiatan dalam social media seperti mengupload foto, menulis status, mengirimkan pesan, dan membagikan tautan dapat membantu seorang wanita dalam menghadapi stress yang mereka rasakan. Berbagai hal yang bertujuan untuk sharing di social media juga memiliki pengaruh yang cukup besar bagi wanita.

Untuk para wanita yang suka melakukan kegiatan social media tentu saja hal itu merupakan salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan dan bahkan dapat mengurangi rasa jenuh yang dirasakan. Namun kebiasaan tersebut bisa berdampak negatif apabila semua kegiatan bersocial media yang dilakukan itu mengandung pesan-pesan yang negatif juga. Menyebarkan pesan negatif tentu saja dapat berdampak buruk bagi reputasi yang dimiliki oleh seseorang. Sehingga sangat dianjurkan untuk senantiasa membagikan segala sesuatu yang positif agar orang lain yang merespon pun menyambut positif kegiatan social media yang dilakukan. Kegiatan bersocial media yang dilakukan oleh seorang wanita memang tidak ada salahnya, namun kegiatan tersebut harus dilakukan secara bijak.

Cara Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media, Penting Bagi Para Perempuan
Artikel Blog Fashion Trend

Cara Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media, Penting Bagi Para Perempuan

Cara Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media, Penting Bagi Para Perempuan – Aktif di sosial media boleh saja karena akan banyak dampak positif yang dapat Anda ambil dari sosial media. Tentu saja hal-hal positif tersebut akan Anda peroleh jika Anda menggunakannya dengan benar. Sebagai seorang perempuan terutama yang sudah menjadi ibu harus dapat menggunakan sosial media dengan bijak. Jangan sampai karena terlalu asyik bersosial media, membuat Anda lupa akan tugas utama Anda yaitu mendidik anak.

Dimana ibu atau perempuan merupakan madrasah pertama bagi anak. Dimana perempuan dapat membuat perubahan pada satu generasi. Sehingga perempuan atau ibu harus memberikan contoh yang positif kepada anak.

Hal–hal positif dari sosial media memang sangat banyak diantaranya akan memudahkan Anda bertukar pikiran dan juga informasi dengan orang lain. Dimana Anda dapat menemukan info-info penting tentang parenting dan lain sebagainya. selain itu sosial media juga dapat menjadi terbukanya pintu silaturahmi dengan mudah.

Namun disamping memberikan dampak positif, sosial media juga berpeluang memberikan dampak negatif diantaranya seperti perselingkuhan, penipuan, lupa dengan tugas utama dan masih banyak lagi. Sebagai perempuan terutama yang sudah menikah dan mempunyai anak wajib memperhatikan akan hal tersebut. berikut ini adalah beberapa tips dalam bersosial media, semoga bermanfaat :
• Memperhatikan efek positif dan negatif setiap akan posting sesuatu
Salah satu manfaat sosial media adalah untuk saling bertukar informasi. Dimana setiap Anda membagikan informasi tentang cara bermain poker di IDN Poker, pastikan Anda sudah memperhatikan dampak positif dan negatifnya jika ingin berbagi dimedia sosial. Jika memang dapat berdampak positif, silahkan untuk menguploadnya. Sedangkan jika mudharatnya lebih banyak lebih baik tidak membuat postingan apapun.

Selain itu Anda juga harus perhatikan apakah apa yang Anda bagikan di sosial media dapat bermanfaat untuk orang lain. Sebenarnya banyak sekali hal yang dapat Anda bagikan melalui sosial media diantaranya seperti kata-kata mutiara, pesan-pesan yang menyejukkan dan lain sebagainya.

• Jangan sembarangan mengupload atau menggunakan foto profil
Kejahatan dunia digital ini tidak kalah mengerikan dengan dunia yang sebenarnya. Dimana banyak sekali kejahatan salah satunya adalah pelecehan sosial. Dimana pelecehan sosial ini tidak hanya dapat dilakukan secara langsung tapi juga dapat dilakukan secara verbal.

Dimana hal tersebut tentu tidak ingin terjadi pada Anda. oleh sebab itu perlu berhati-hati ketika mengupload foto di sosial media. Gunakan foto yang tidak berlebihan dan tetap rapi. Saran penulis lebih baik Anda mengprivat sosial media yang Anda miliki. Sehingga tidak sembarangan orang yang bisa melihat isi dari sosial media Anda.

Selain itu Anda juga perlu berhati-hati ketika memposting foto anak Anda. karena banyak sekali kejahatan seperti penculikan dan lain sebagainya. ingat pastikan Anda tidak pernah memposting dimana Anda tinggal karena hal tersebut akan dapat menjadikan peluang kejahatan lainnya seperti perampokan dan lain sebagainya.

• Gunakan sosial media sekedarnya saja
Sering sekali orang yang sudah main sosial media lupa akan waktu. Bahkan tidak jarang beberapa orang yang lalai dengan kewajibannya. Selain itu banyak juga yang ketergantungan dengan sosial media dan merasa ada yang kurang jika tidak melihat sosial media. Dimana hal tersebut harus dihindari dan pastikan Anda menggunakan sosial media seperlunya saja. Ingat jangan berlebihan dan jangan terlalu atau berlebihan ketika bersosial media.

Dengan bijak dalam bersosial media maka akan membuat Anda terhindar dari segala macam dampak negatifnya. Terutama perempuan memang sangat penting untuk menjaga diri dan berhati-hati dalam bersosial media.

Perempuan Wajib Tahu Apa Saja Dampak Negatif Eksis Di Sosial Media
Artikel Blog Trend

Perempuan Wajib Tahu Apa Saja Dampak Negatif Eksis Di Sosial Media

Perempuan Wajib Tahu Apa Saja Dampak Negatif Eksis Di Sosial Media – Sejak teknologi berkembang dengan pesat kebanyakan orang tidak bisa dan ketergantungan dengan ponsel. Semua aktivitas yang dilakukan kebanyakan dilakukan dalam ponsel. Kemanapun pergi wajib atau harus membawa ponsel. Sehingga dapat dikatakan selama 24 jam di dekat Anda pasti ada ponsel.

Salah satu yang kerap dilakukan oleh masyarakat ketika sudah memegang ponsel adalah berselancar di sosial media. Hal tersebut dilakukan hampir oleh semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Bahkan bagi sebagian perempuan tidak afdol rasanya jika belum membagikan apa yang dilakukan, menu yang dimakan, tempat yang dikunjungi dan kegiatan lainnya ke media sosial.

Jenis sosial media ini cukup banyak mulai dari facebook, twitter, Instagram dan masih banyak lagi. Sebagian besar orang tidak hanya mempunyai satu akun media sosial saja. Banyak orang yang sudah aktif di Instagram tapi aktif juga di facebook maupun media sosial lainnya.

Apa yang dibagikan atau di upload ke media sosial tentu akan dilihat oleh orang banyak terutama jika jumlah pengikutnya banyak atau akun media sosial yang dimiliki tidak di privat. Membagikan suatu hal yang menyenangkan itu tidak dilarang, namun para perempuan harus sadar bahwa kejahatan dunia digital itu nyata adanya.

Dimana sebagian besar korbannya adalah para perempuan. Sehingga harap berhati-hati ketika menggunakan sosial media karena selain kejahatan banyak dampak negatif yang kemungkinan akan dialami ketika aktif di sosial media. Berikut ini adalah beberapa dampak negatif karena terlalu aktif di sosial media:
• Sangat mampu membuat stress
Terkadang apa yang ditampilkan pada sosial media bukanlah menggambarkan kehidupan yang sebenarnya. Banyak sekali apa yang ada di sosial media hanyalah sebuah pencitraan saja. Dimana kebanyakan yang ditampilkan pada sosial media adalah suatu hal yang indah, bahagia dan juga mewah atau glamor.

Dimana hal tersebut dapat menjadikan seseorang menjadi lebih mudah stress. Ada sebagian orang yang sangat gemar melihat sosial media orang lain, kemudian membandingkan dengan kehidupannya. Jika hidupnya lebih buruk dengan apa yang digambarkan oleh orang lain di sosial media tentu akan membuat menjadi lebih tertekan dan merasa tidak beruntung atau menganggap orang lain lebih beruntung.

• Berpeluang besar untuk menjadikan orang depresi
Salah satu sumber depresi seseorang dapat disebabkan karena sosial media. Banyak sekali orang-orang yang nekat bunuh diri karena bullyan di sosial media. Dimana banyak sekali orang yang aktif di media sosial dan selalu berkomentar dengan sesuka hatinya. Dimana jika Anda orang yang tidak kuat mental dan mendapat komentar yang menyakitkan tentu akan membuat Anda menjadi down.

Selain itu ada yang lebih sepele dari bersosial media namun dapat menyebabkan depresi yaitu ketika Anda mengupload sesuatu misalkan foto atau video dan tidak mendapatkan like. Hal tersebut secara tidak langsung akan membuat Anda kecewa sekaligus merasa tertantang untuk mengupload sesuatu hal yang lebih menarik hanya untuk mendapatkan like dari pengguna sosial media lain.

• Menciptakan pribadi yang tidak peka dengan lingkungan
Ketika seseorang sudah aktif dengan gadget dan sosial media tentu kemungkinan besar akan lupa dengan apa yang ada disekelilingnya. Dimana lebih baik menyibukkan diri dengan sosial media yang dimiliki untuk melihat uploadan orang lain daripada harus menyapa tetangga sebelah rumah misalnya. Kenyataan tersebut dapat dikatakan media sosial dapat menyebabkan orang menjadi ansos. Dimana hal tersebut tentu kebiasaan yang kurang baik.

Pentingnya Media Sosial Bagi Wanita
Artikel Blog Trend

Pentingnya Media Sosial Bagi Wanita

Pentingnya Media Sosial Bagi Wanita – Seorang wanita memiliki intuisi yang kuat untuk selalu merasa penasaran. Dan jika seorang wanita merasa penasaran, maka bisa dikatakan kekuatannya akan meningkat berlipat ganda. Benar bukan? Karenanya kita bisa berasumsi bahwa seorang perempuan tidak akan bisa lepas dari yang namanya teknologi dan media sosial. Sebuah media sosial akan menjadi sangat penting bagi wanita sebagai akses untuk haus dan ingin tahu tentang sesuatu. Wanita juga tidak segan-segan melakukan analisis dan juga riset dan tindakan lain memberikan detektif yang handal jika mereka sangat tertarik pada sesuatu.

Dengan media sosial, seorang wanita juga bisa mengeksplorasi segalanya. Wanita bisa menggunakan segala kemampuannya untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa dengan bantuan sebuah media sosial. Salah satu yang bisa dilihat adalah di akun media sosial yang berfungsi untuk mengunggah gambar yang biasa disebut Instagram.

Bandingkan Instagram milik perempuan dan laki-laki. Ini akan sangat berbeda. Kebanyakan wanita akan memiliki kecantikan atau pola tertentu dalam mengupload fotonya. Meski bukan berarti tidak ada pria seperti ini. Tetapi orang-orang yang lebih kreatif berasal dari perempuan karena intuisinya yang cenderung bekerja lebih sering dengan menggunakan perasaan daripada menggunakan akal dan logika.

Wanita akan sulit hidup tanpa kehadiran media sosial. Karena dengan media sosial wanita bisa bebas menjadi dirinya sendiri tanpa merasa takut. Perempuan bisa bekerja di sbobet asia dengan sangat leluasa bahkan tanpa harus mengeluarkan identitasnya sehingga tidak mendapat nilai buruk dari masyarakat karena hobi dan pekerjaannya.

Banyak yang beredar di media sosial, seperti karya pengarang yang tidak diketahui identitasnya namun karya yang mereka hasilkan benar-benar hebat sehingga sering kali memiliki penggemarnya sendiri. Dalam hal ini dapat diketahui jika akun media sosial merupakan media atau wadah bagi mereka, khususnya para wanita yang ingin bekerja dengan bebas. Karena di negara kita seorang perempuan memiliki keterbatasan tertentu yang jika dilanggar akan menuai kritik dan juga beban moral yang tidak ringan

Selain diperbolehkan menggunakan akun media sosial. Sebagai seorang wanita tentunya kita tahu bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak. Ada batasan yang disebut privasi yang dirasa tidak sopan untuk dilanggar. Jangan menggunakan kebebasan menjadi alasan perempuan melanggar hak orang lain yang memiliki media sosial.

Ingin Dapat Pasangan Lewat Media Sosial?
Artikel Blog Trend

Ingin Dapat Pasangan Lewat Media Sosial?

Ingin Dapat Pasangan Lewat Media Sosial? – Di era serba digital seperti sekarang, media sosial memiliki peran yang cukup essensial di kehidupan sehari-hari. Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuwan, 20% waktu penggunaan ponsel digunakan untuk bercengkerama di media sosial.

Media sosial tidak hanya digunakan sebagai sarana penyebaran informasi dan penyambung tali silahturahmi saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk bertemu dengan jodoh yang ditakdirkan bersama anda. Bagaimana cara bertemu dengan pasangan yang baik dari media sosial? Yuk simak tips berikut ini.

1. Jangan pasang foto yang ‘sempurna’

Media sosial memang menjadi sarana mencurahkan hati dan pikiran lewat foto maupun tulisan. Pada sebuah penelitian, wanita memiliki potensi yang lebih tinggi daripada laki-laki dalam hal insecurity.

Kaum hawa lebih sering merasa insecure setelah melihat banyak foto-foto wanita lain yang dianggapnya lebih cantik daripada dirinya sendiri. Hal inilah yang memicu para wanita untuk mengedit fotonya dengan menambah filter cantik agar bisa terlihat lebih menarik lagi.

Faktanya, kebiasaan ini sangat perlu untuk dirubah. Jika ingin mendapatkan pasangan yang baik, cobalah untuk meng-upload foto anda yang apa adanya. Hal ini akan membantu anda menemukan sosok yang pantas untuk anda, yang mencintai anda dengan tulus tanpa alasan fisik. Karena sejatinya, pasangan yang baik tidak akan mempermasalahkan fisik pasangannya.

2. Jauhi media sosial saat sedang berkencan

Seringkali terjadi kasus berakhirnya sebuah hubungan akibat pasangan yang merasa diabaikan saat berkencan. Salah satu alasan terabaikannya pasangan saat berkencan adalah sibuk memperhatikan ponsel dan berkutat di media sosial.

Segera hentikan kebiasaan ini jika tidak ingin kehilangan pasangan anda. Jika anda menduakan pasangan dengan ponsel, hal ini bisa memicu retaknya hubungan yang telah dijalani bersama. Ketimbang sibuk dengan bermain poker online Indonesia melalui ponsel anda, lebih baik menikmati waktu bersama dengan membicarakan banyak hal dan berbagi canda tawa bersama.

3. Jangan terlalu sering ‘menampakkan’ diri

Laki-laki cenderung tidak suka dengan perempuan yang terlalu sering menceritakan kehidupannya di media sosial. Maka dari itu, sebaiknya unggahlah sesuatu yang bermanfaat seperti tips, berita, ataupun informasi lain yang lebih menarik.

Banyak orang yang justru salah kaprah dalam memanfaatkan media sosial. Menganggap bahwa media sosial adalah ajang curhat online yang bisa menjadi tempat mencurahkan segala keluh kesah yang terjadi. Kebiasaan ini justru membuat anda semakin jauh dari pasangan impian. Buatlah media sosial sebagai ajang berbagi informasi yang positif.

4. Bagikan informasi-informasi yang bermanfaat

Jika timeline media sosial anda berisi informasi-informasi yang bermanfaat, banyak orang yang akan tertarik dan menganggap bahwa anda adalah orang yang cerdas dan kritis. Rajin-rajinlah membagikan informasi penting dan bermanfaat pada akun sosial media anda.

Namun, jangan lupa untuk membaca informasi yang anda bagikan terlebih dahulu sebelum mengunggahnya ke media sosial. Jangan terburu-buru mengunggah hanya karena ingin mendapat perhatian dari si dia. Perhatikan apa yang anda unggah dan pastikan akan kebenarannya.

5. Mengikuti akun-akun motivasi

Daripada mengikuti akun-akun yang tidak bermanfaat, lebih baik mengikuti akun-akun yang penuh dengan kata-kata motivasi. Hal ini dikarenakan setiap hal yang anda lihat di timeline media sosial, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kehidupan anda.

Dengan mengikuti akun motivasi, anda akan merasa terinspirasi untuk melakukan berbagai hal positif yang bermanfaat. Maka dari itu, rajin-rajin follow akun motivasi dan lakukan hal positif yang disarankannya.

Demikianlah 5 tips yang dapat anda lakukan jika ingin mendapatkan pasangan yang baik lewat media sosial. Meskipun begitu, ada baiknya lebih teliti dan selektif dalam memilih pasangan yang anda kenal lewat media sosial.

Manfaat yang Didapatkan Oleh Kaum Hawa Jika Puasa Media Sosial
Artikel Blog Trend

Manfaat yang Didapatkan Oleh Kaum Hawa Jika Puasa Media Sosial

Manfaat yang Didapatkan Oleh Kaum Hawa Jika Puasa Media Sosial – Meski memiliki banyak manfaat dan keuntungan, media sosial juga bisa menjadi malapetaka yang cukup mengerikan bagi kaum hawa. Saat ini, sedang marak terjadi aksi kejahatan yang dilakukan berawal dari media sosial.

Untuk menghindari hal buruk semacam itu terjadi pada anda, ada baiknya untuk menerapkan ‘puasa’ media sosial selama beberapa waktu. Apa maksud dari ‘puasa’ media sosial? Artinya, jangan menggunakan ataupun menyentuh media sosial selama beberapa waktu. Meski terdengar kuno dan membosankan, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari melakukannya.

1. Punya waktu untuk diri sendiri

Terlalu sering menggunakan media sosial bisa membuat anda lupa terhadap diri anda sendiri. Media sosial bisa membuat anda lupa bahwa ada kehidupan nyata yang harus dijalani. Seringkali media sosial membuat anda menjadi lupa makan, jarang mandi, enggan berinteraksi dengan orang lain di kehidupan nyata, tidak mau berolahraga, melupakan kepentingan spiritual, dan masih banyak lagi.

Semua hal tersebut dilupakan karena terlalu asik berselancar di media sosial yang notabene adalah dunia maya. Dengan ‘puasa’ dari media sosial, anda bisa mendapatkan kembali diri anda yang telah hilang akibat media sosial.

2. Bersemangat untuk melakukan interaksi langsung

Media sosial yang menyajikan fitur berkomunikasi tanpa tatap muka membuat anda enggan keluar rumah dan bertemu orang. Hal ini tentu akan sangat merugikan mental dan kesehatan anda.

Anda hanya terpaku pada komunikasi tidak langsung yang justru membuat mental anda melemah. Jika komunikasi secara langsung berkurang, tentu hal tersebut dapat berdampak pada hubungan yang telah dijalin. Maka dari itu, jangan terlalu asik mengurung diri di kamar dan di situs judi online yang kamu dapatkan dari media sosial. Pergilah keluar rumah dan lakukan interaksi langsung dengan keluarga, teman, sahabat, ataupun tetangga.

3. Meminimalisir FOMO

Pernah mendengar istilah FOMO? FOMO atau Fear of Missing Out adalah rasa cemas berlebihan yang timbul akibat ketertinggalan informasi di media sosial. Peran media sosial sebagai penyebar informasi memang cukup penting dalam kehidupan masyarakat, namun hal tersebut juga dapat menjadi malapetaka yang tidak terhindarkan.

Akibatnya, orang-orang akan menghabiskan banyak waktu menatap layar ponsel dan berselancar di media sosial hanya untuk menggali informasi yang bahkan tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata yang dijalaninya.

Hal ini jelas menjadi sesuatu yang perlu diperbaiki. Dengan tidak menggunakan media sosial selama beberapa waktu, anda dapat mencegah FOMO terjadi pada diri anda. Meski saat awal melakukannya akan menyiksa anda, dampak yang ditimbulkan bisa membuat mental dan kesehatan anda membaik.

4. Mencegah insomnia

Banyak kasus insomnia yang timbul akibat menggunakan media sosial sebelum tidur. Meskipun dengan alasan untuk melihat kabar terbaru, kebiasaan ini jelas harus segera dihentikan. Sebaiknya, jangan menggunakan media sosial ataupun mengoperasikan ponsel 30 menit sebelum tidur.

Bagi kaum hawa, tidur adalah hal yang penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. maka dari itu, tidur yang cukup menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh para wanita. Namun, banyak wanita yang justru tidur dengan menaruh ponsel di dekatnya.

Ponsel menghasilkan cahaya berwarna biru yang dapat menggangu melatonin yang diproduksi oleh tubuh. Melatonin adalah hormone yang membantu seseorang untuk tidur dengan nyenyak. Maka dari itu, hindari melihat media sosial sebelum tidur agar bisa tidur dengan nyenyak.

Demikian lah 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dari menerapkan ‘puasa’ media sosial selama beberapa waktu. Meski sulit untuk dilakukan, dampak baik yang diberikan bisa membuat anda lebih bahagia. Tidak aktif di media sosial selama beberapa waktu, tidak akan membuat anda ketinggalan zaman.

Tipe-tipe Wanita Saat Menggunakan Media Sosial, Anda Termasuk yang Mana?
Artikel Blog Fashion Trend

Tipe-tipe Wanita Saat Menggunakan Media Sosial, Anda Termasuk yang Mana?

Tipe-tipe Wanita Saat Menggunakan Media Sosial, Anda Termasuk yang Mana? – Media sosial telah menjadi bagian dari hidup kaum hawa. Ibarat kata, tiada hari tanpa media sosial. Sebagian besar wanita, memilih menghabiskan waktu luangnya dengan berkutat di media sosial. Media sosial bisa digunakan sesuai dengan hobi dan kebutuhannya masing-masing.

Dengan begitu, tipe-tipe wanita dalam menggunakan media sosial pun berbeda-beda. Berikut tipe-tipe pengguna media sosial paling fenomenal.

1. Si misterius
Wanita yang masuk dalam tipe ini adalah yang suka mengunggah hal-hal yang mengundang tanda Tanya besar. Umumnya, pemilik tipe ini akan menyisipkan caption dengan tulisan yang sedikit ‘tidak masuk akal’ untuk melengkapi foto unggahannya. Dengan begitu, orang-orang akan bertanya-bertanya tentang maksud dari unggahannya tersebut.

2. Si tukang narsis
Hobi foto dan mengunggahnya di media sosial? Anda masuk dalam tipe yang kedua. Tipe yang kedua ini sangat rajin dalam hal mengunggah foto. Bahkan, dalam sehari si tipe narsis bisa mengunggah lebih dari satu foto. Tidak jarang foto yang diunggah memiliki background yang sama, hanya ekspresinya saja yang berbeda.

Sedikit polesan edit juga ditambahkan untuk mewarnai foto yang diuploadnya. Dengan begitu, orang-orang akan menyukai foto tersebut.

3. Si pemberi informasi
Tipe yang satu ini sering mengunggah informasi-informasi menarik yang bermanfaat untuk pengguna lainnya. Biasanya, yang diunggah adalah hal-hal penting yang sedang hangat-hangatnya.

Contoh informasi yang sering diunggah oleh tipe ini adalah beauty tips, resep masak, rekomendasi produk, tempat wisata, hingga berita-berita dunia. Dengan mengunggah banyak informasi yang menarik, orang-orang akan suka terhadap konten yang ada di media sosial anda. Tipe ini adalah contoh pengguna media sosial yang positif.

4. Si hobi petualang
Tipe yang satu ini biasanya sering mengunggah kegiatan jalan-jalannya ke media sosial. Umumnya, yang diupload adalah foto-foto dengan latar belakang alam yang indah dan menakjubkan.

Banyak orang yang menyukai tipe si petualang ini karena dianggap keren dan menarik. Terlebih lagi, meski mengunggah banyak foto sekalipun, tipe petualang tidak akan terlihat kuno ataupun katrok.

Hal ini dikarenakan foto yang diunggahnya adalah foto dengan kualitas bagus yang memperlihatkan keindahan alam dan pemandangan indah.

5. Si tukang pamer
Tipe yang satu ini memang sedikit menjengkelkan. Hal ini dikarenakan kebiasaannya yang suka pamer barang-barang yang dimilikinya. Bukan bermaksud iri, namun melihat si tukang pamer beraksi bisa membuat siapa saja merasa risih dan terganggu.

Ada dua tipe tukang pamer yang biasa muncul di media sosial, yakni tukang pamer yang terang-terangan dan yang halus. Tipe pamer yang halus akan mengunggah foto barang yang akan dipamerkan, namun ditutupi dengan tambahan caption yang bermaksud ‘menyembunyikan’. Sedangkan tipe yang terang-terangan akan bersikap lebih terbuka dan tidak menutupi apapun yang ingin dipamerkan.

6. Grosir humor receh dan quotes menarik
Tipe yang satu ini menjadi tipe yang paling disukai oleh pengguna media sosial lainnya. Biasanya, konten dari tipe ini berisi humor-humor lucu dan quotes menarik yang sering di copas oleh orang lain.

Namun jika terlalu sering mengunggah, warganet juga akan merasa terganggu dengan unggahannya. Terlebih lagi jika konten yang diupload sudah terlalu mainstream dan hasil copas dari orang lain.

6. Si tukang curha
Tipe yang satu ini masuk dalam kategori pengguna media sosial yang kurang bijak. Pasalnya, si tukang curhat akan menceritakan segala hal yang dialaminya ke media sosial. Hal ini tentu akan menggangu kenyamanan pengguna lainnya. Jika anda termasuk tipe yang ketujuh, segera ganti tipe ke yang lebih baik.

Demikianlah 7 tipe-tipe wanita saat menggunakan media sosial. Semua tipe-tipe diatas pasti memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, anda termasuk tipe yang mana?.

Manfaat Media Sosial Untuk Perempuan
Artikel Blog Fashion Trend

Manfaat Media Sosial Untuk Perempuan

Manfaat Media Sosial Untuk Perempuan – Zaman sudah berubah dan teknologi sudah semakin maju. Perubahan tersebut telah memberikan dampak besar dalam kehidupan masyarakat dunia. Salah satu bukti kemajuan teknologi adalah maraknya penggunaan media sosial dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, media sosial seakan tidak pernah lepas dari genggaman tangan.

Peran media sosial sebagai alat bantu penyebaran informasi dan tempat menceritakan aktifitas sehari-hari. Perempuan adalah salah satu pengguna media sosial aktif memanfaatkannya untuk melakukan berbagai kegiatan. Berikut keuntungan menggunakan media sosial untuk perempuan.

– Sebagai sarana membangun bisnis

Keberadaan media sosial yang sudah melekat di kehidupan masyarakat dunia membuatnya menjadi salah satu sarana membangun bisnis di era digital. Dengan menggunakan media sosial, perempuan bisa mulai membangun bisnisnya sendiri. Media sosial bisa menjadi tempat yang tepat untuk memperkenalkan bisnis anda. Hal ini dikarenakan media sosial menjadi tempat yang menghubungkan anda dengan banyak orang dari berbagai daerah bahkan hingga ke berbagai negara di dunia. Jadi, produk atau jasa yang anda tawarkan akan dikenal oleh banyak orang dari berbagai negara.

– Sebagai ajang promosi

Setelah sukses dalam membangun bisnis judi, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mempromosikannya. Media sosial tidak hanya bisa digunakan untuk membangun bisnis judi online saja, namun juga bisa dijadikan sebagai ajang promosi dari bisnis online yang telah anda dibangun. Salah satu media sosial yang saat ini paling banyak digunakan oleh agen bola resmi Indonesia sebagai ajang promosi adalah facebook dan instagram. Kepopuleran facebook dan instagram tidak pernah lepas dari banyaknya orang yang menggunakannya untuk berbagai kegiatan. Fitur yang sering digunakan untuk mempromosikan produk judi atau jasa pembuatan akun judi bola adalah Instagram Ads dan Facebook Ads. Bagi anda yang sedang membangun sebuah bisnis judi, manfaatkan kedua fitur tersebut untuk memperkenalkan produk tarhan bola atau jasa yang anda tawarkan.

– Mengetahui kabar terbaru

Tujuan utama dibentuknya media sosial adalah sebagai sarana penyebaran informasi dari seluruh dunia. Media sosial dapat membantu kaum hawa mendapatkan informasi dari seluruh dunia dalam waktu singkat.

Jadi dengan menggunakan media sosial, kaum hawa tidak akan kesulitan lagi dalam mendapatkan informasi maupun berita terbaru dari seluruh dunia. Informasi yang sering dilihat oleh kaum hawa biasanya menyangkut perihal fashion, beauty tips, outfit of the day, entertainment, resep masakan, dan masih banyak lagi.

– Sarana mempererat tali silahturahmi

Pada sebuah penelitian yang melibatkan 900 mahasiswa, 47% diantaranya menganggap media sosial dapat menjadi sarana mempererat tali silahturahmi. Hal ini dikarenakan media sosial dapat membantunya untuk berkomunikasi dengan teman-temannya yang tinggal di daerah atau negara lain.

Media sosial juga dapat menyambung tali silahturahmi dengan keluarga yang tinggal di daerah lain, sehingga hubungan kekeluargaan yang terjalin tidak akan putus ditengah jalan hanya karena tidak pernah bertemu secara langsung.

Tidak hanya dapat menyambung tali silahturahmi saja, media sosial juga membantu anda menemukan teman baru. Dengan media sosial, anda bisa terhubung dengan banyak orang dari berbagai daerah atau negara lain.

Manfaat Media Sosial Untuk Perempuan

– Berbagi kebahagiaan

Media sosial bisa menjadi tempat berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Saat ini, media sosial sering dimanfaatkan sebagai tempat mencari donasi untuk orang-orang yang membutuhkan. Dengan memberikan bantuan, anda sudah memberikan kebahagiaan kepada orang yang membutuhkan tersebut.

– Sarana belanja yang cepat dan mudah

Media sosial dapat membantu kaum hawa untuk menemukan barang yang menjadi incarannya. Banyaknya pebisnis yang memasarkan produk dan jasanya lewat media sosial memudahkan orang-orang yang ingin mencari barang bisa dengan mudah membelinya tanpa harus keluar rumah.

Hal ini tentu memberikan kemudahan tersendiri bagi para wanita. Terlebih lagi untuk para ibu-ibu yang jarang punya waktu belanja diluar rumah karena disibukkan dengan segudang aktifitas rumah tangga.

Demikian lah keuntungan menggunakan media sosial yang bisa didapat oleh kaum hawa. Meski memiliki banyak keuntungan, perempuan harus bisa bijak dalam memanfaatkannya.

Penyebab Wanita Sering Curhat di Social Media
Artikel Blog Fashion

Penyebab Wanita Sering Curhat di Social Media

Penyebab Wanita Sering Curhat di Social Media – Keberadaan social media saat ini sudah susah untuk dipisahkan dari kehidupan manusia terutama untuk para wanita. Mulai dari pagi hari hingga malam hari banyak orang yang merasa bergantung pada social media untuk melakukan interaksi bersama teman, keluarga, bahkan orang yang belum dikenal sebelumnya. Kehadiran social media pun kini sudah bisa menggantikan interaksi social secara langsung dan membantu memudahkan semua orang dalam berkomunikasi dengan yang lainnya. Selain itu social media juga memunculkan kebiasaan yang baru untuk selalu membagikan setiap momen yang dirasakan oleh para pengguna social media kebanyakan.

Para wanita biasanya cenderung lebih sering curhat dan mengekspresikan emosi yang dirasakan dengan menggunakan social media pribadi milik mereka. Hal tersebut dikarenakan fungsi yang dimiliki oleh social media bagi wanita bukan sekedar media untuk berkomunikasi saja, melainkan juga sebagai panggung yang bisa mengeskpresikan diri secara bebas. Tak heran rasanya apabila bercerita di media social sudah menjadi suatu hal yang adiktif yang dirasakan oleh sebagian orang. Lalu apa sebenarnya alasan wanita cenderung lebih sering curhat di social media? Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat para wanita lebih sering curhat di social media yang perlu anda simak.

1. Memberikan Kesenangan Tersendiri
Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa dengan membagikan cerita mengenai dirinya sendiri dapat mempengaruhi pelepasan senyawa kimia yang berada di dalam otak sehingga akan memberikan perasaan senang. Hal tersebut pun berkaitan dengan adanya hubungan positif yang terjadi antara interaksi suportif yang ditimbulkan ketika bercerita di media sosial. Interaksi suportif ini akan didapatkan ketika cerita yang disampaikan mendapatkan dukungan social dari banyak orang. Hal inilah yang membuat munculnya perasaan senang ketika curhat di social media setelah mendapatkan dukungan social yang membuat rasa kebersamaan tersebut menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang wanita. Melakukan curhat di social media juga dilakukan agar pendapat yang dimilikinya disetujui oleh banyak orang.

2. Memiliki Kebutuhan Untuk Didengar
Tak semua wanita bisa menceritakan suatu hal kepada seseorang secara langsung. Oleh sebab itu wanita cenderung menggunakan social media untuk didengar oleh seseorang tanpa harus melakukan interaksi secara langsung. Banyak orang yang membagikan cerita pribadinya di social media hanya untuk didengarkan oleh publik secara umum lalu menunggu respon yang akan didapatkannya olehnya dalam fitur komen. Kebutuhan untuk didengarkan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang dimiliki oleh manusia. Baik itu pria atau pun wanita, mereka semua memiliki kebutuhan untuk didengarkan ketika menceritakan sesuatu. Oleh sebab itu kehadiran social media dimanfaatkan oleh kebanyakan wanita untuk menyalurkan kebutuhan ingin didengarkan yang mereka miliki.

3.Ingin Dikenal Oleh Banyak Orang
Dipuji, dikagumi, dan mendapatkan sebuah pengakuan dari status sosial yang ada di kalangan masyarakat dapat memunculkan perasaan bangga yang akan dirasakan oleh seseorang termasuk bagi para wanita. Perasaan bangga yang ditimbulkan dari pujian yang dilontarkan oleh banyak orang ternyata dapat menimbulkan kebahagiaan tersendiri bagi seseorang. Sehingga tak heran rasanya jika banyak wanita yang memilih untuk menggunakan social media hanya untuk lebih dikenal oleh banyak orang.
Pasalnya pengakuan sosial yang diberikan oleh banyak orang biasanya bisa didapatkan ketika seseorang aktif untuk bercerita mengenai kehidupan pribadi yang dimilikinya kemudian mendapatkan sejumlah respon positif. Hal inilah yang membuat banyak wanita yang ingin terus melakukan kegiatan social media dengan aktif.